Penyebab Mioma Uteri

Penyebab Mioma UteriPenyakit mioma uteri adalah penyakit tumor jinak pada otot polos dan biasanya banyak ditemukan 1 dari 4 wanita yang subur dan memiliki penyakit tumor tadi. Frekuensi yang paling tinggi biasanya menyerang usia 20-24 tahun. dan tidak pernah ditemukan kasus mioma uteri untuk wanita masa post menopause. Penyakit mioma uteri yang dikenal juga dengan fibroid atau lebih dikenal dengan istilah miom, merupakan penyakit tumor jinak yang asalnya dari rahim, bentuknya biasanya adalah bulat atau juga lonjong. Penyakit miom banyak jenisnya tergantung dari lokasi didalam rahim. Ada yang terjadi di lapisan luar rahim, terjadi di bawah lapisan rahim, dan ada juga yang terdapat pada lapisan otot rahim. Penyakit mio merupakan salah satu penyakit yang sering ditemukan pada wanita tetapi sama seperti penyakit kista indung telur atau kista ovarium, keberadaannya kadang masih tidak disadari oleh si penderita.

Penyebab Mioma Uteri

Penyebab Mioma Uteri

Penyakit Mioma Uteri

Sebagian penyakit mioma uteri banyak ditemukan secara kebetulan misalnya saat sedang melakukan pemeriksaan panggul rutin. Dan gejala mioma uteri yang muncul biasanya tergantung dari lokasi atau juga ukuran besarnya tumor, tetapi biasanya yang paling banyak ditemukan gejalanya adalah :

  1. Pendarahan yang sangat banyak dan lama selama siklus haid atau juga diluar dari siklus haid.
  2. Rasa nyeri yang muncul akibat dari tekanan tumor serta tangkai tumor yang berputar atau terpuntir, dan adanya infeksi didalam rahim.
  3. Penekanan yang terjadi dibagian organ sekitar tumor, misalnya adalah pada kandung kemih, ureter, rektum dan juga pada bagian organ rongga panggul yang lain, yang dapat menimbulkan terjadinya susah buang air besar serta buang air kecil, pembuluh darah vena yang mengalami pelebaran didalam panggul, serta gangguan sakit ginjal akibat adanya pembengkakan tangkai tumor.
  4. Gangguan sulit mendapatkan kehamilan akibat dari adanya penekanan yang terjadi di saluran indung telur.
  5. Dan dibagian bawah perut dekat rahim akan terasa kenyal.

Penyakit mioma uteri akan mengganggu kehamilan, dampak negatifnya pada kehamilan adalah letak bayi yang salah serta plasenta, dan jalan lahir yang terhalang, kelemahan disaat terjadinya kontraski rahim, pendarahan yang sangat banyak setelah melahirkan dan juga gangguan pada saat pelepasan plasenta, dan bisa menimbulkan keguguran. Kehamilan juga memberikan dampak parah pada kasus mioma uteri. Misalnya disaat sedang hamil, mioma uteri biasanya cenderung mengalamipembesaran, dan juga sering muncul tumor yang dapat menimbulkan pendarahan didalam tumor sehingga akan menimbulkan rasa nyeri. Dan selain itu juga selama masa kehamilan, tangkai tumor akan terpuntir.

Penyebab Mioma uteri pada wanita banyak sekali faktor pemicunya. Tetapi, secara umum, penyebab mioma uteri adalah akibat beberapa hal dibawah ini :

  1. Penyebab mioma uteri akibat faktor bakat adanya suatu rangsangan hormon yang asalnya dari kondisi emosi yang tidak terkendali, selain itu juga berat badan berlebih dan juga karena makanan yang tidak  bernutrisi.
  2. Faktor genetik atau keturunan, adanya riwayat kesehatan keluarga yag menderita penyakit mioma uteri.
  3. Penyebab mioma uteri akibat infeksi dan jamur
  4. Penyebab mioma uteri akibat faktor hormon
  5. Penyebab mioma uteri akibat pola hidup yang tidak sehat dan mengalami stress.

Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit mioma uteri ini adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga efek samping yang dirasakan bisa lebih kecil dan minim.

  1. Cara pertama dalam pengobatan mioma uteri secara alami adalah ambillah 15 gram bunga jenggera ayam, 30 gram jombang kering dan 30gr arbenan kering. Setelah itu bersihkanlah semua bahan tadi dan kemudian direbus menggunakan air bersih 100-cc. Biarkanlah sampai air yang tersisa hanya 400 cc saja. Setelah itu saring dan kemudian minumlah sebanyak 2 kali sehari.
  2. Cara kedua adalah ambillah 30 gr biji jali, 30 gr daun dewa, dan 200 gr akar buunga teratai kemudian dipotong-potong, 50 gr temu putih masih segar, 15gr umbi teki kering. Setelah itu, bersihkanlah semua bahan-bahan tadi, kemudian direbus ke dalam air 1000cc, dan sisakan hingga 400 cc. Kemudian saringlah ramuannya dan minumlah 2 kali sehari.

Selain dengan mengonsumsi ramuan diatas, ada beberapa hal yang harus diingat supaya proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat. Untuk membantu mengatasi penyakit mioma uteri, maka sebaiknya lakukanlah pencegahan dari sekarang dengan menerapkan pola hidup sehat. Poa makan serta pola hidup yang baik, selain itu lakukanlah medical check up medis paling tidak 1 tahun sekali utntuk ibu-ibu dan juga wanita yang sudah melakukan hubuungan seksual. Dan dengan melakukan pemeriksaan secara teratur, maka gejala awalnya masih dapat terdeteksi. Disaat sedang melakukan pap semar, maka sebaiknya Anda bisa melakukan USG sekalian supaya bisa  melihat kondisi rahim Anda serta indung telur. Jika tidak ada fasilitas USG, maka dapat dilakukan dengan pemeriksaan dalam. Dan kemudian rahim akan dilihat, besarnya normal atau tidak, bentuk dan ukurannya konsisten atau tidak, indung telur kanan dan kiri kondisinya seperti apa, dan lain sebagainya, selain itu jika teraba ada massa, maka sebaiknya harus lebih berhati-hati.

Penyebab Mioma Uteri

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Mioma dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Mioma Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Mioma dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Mioma Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Mioma Uteri and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.